Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah - Keadaan fisik dari tiap - tiap manusia tentulah berbeda. Perbedaan ini yang dapat membedakan akan karakter dari fisik seseorang. Perbedaan tidak hanya terletak pada karakter sikap manusia saja. Melainkan juga terdapat perbedaan dari bentuk wajah, tinggin badan, postur tubuh dan banyak lagi yang lainnya. Hal ini yang membuktikan bahwa ciptaan Sang Maha Kuasa sungguhlah sangat dahsyat dan sempurna. 

 Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Aneka Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Dengan mengenali bentuk wajah, maka kita dapat menyesuaikan cara memakai jilbab berdasarkan bentuk wajah yang kita miliki. Seiring dengan perkembangan trend mode memakai jilbab, maka semakin berkembang pula aneka kreasi jilbab masa kini yang banyak dipakai oleh para public figur sehingga menginspirasi banyak wanita untuk mengikuti memakainya.

Contoh Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tutorial Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Namun ada kalanya tidak semua hijab tersebut cocok dan serasi dengan bentuk wajah setiap wanita. Karena setiap wanita memiliki bantuk wajah yang berbeda-beda maka terkadang mereka hanya menjadi korban mode karena mengikuti artis atau public figur yang memakai jilbab tersebut tanpa memperhitungkan bentuk wajah mereka. Memang tidak salah mengikuti trend mode jilbab yang sedang digemari, namun ada baiknya Anda menyesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah, warna kulit, busana yang dikenakan dan acara yang ingin diharidi. Dengan memakai jilbab, seorang wanita muslim akan telihat lebih cantik sebelum berhijab dan memancarkan aura positif dalam setiap penampilannya. Karena semua bagian tertutup, maka seorang muslimah terlihat lebih santun dalam berbusana.

Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Kumpulan Tutorial Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

  • Wajah Bulat Bagi Anda wanita muslim yang memiliki bentuk wajah bulat, seringkali dipusingkan dengan pemilihan jilbab yang sesuai. Karena jika salah pilih, maka wajah Anda justru akan tampak lebih bulat, kembung dan gemuk. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mencoba undercaps yang banyak dijual di pasaran. Untuk memakanya, sebaiknya ikat terlebih dahulu rambut Anda, hindari pemakaian cepol atau konde. Setelah itu ikat jilbab Anda dan pada bagian pipi, tarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda tetap merasa nyaman dan tidak sesak oleh tarikan tersebut.
  • Wajah Lonjong Atau Panjang Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini, maka Turkish style adalah gaya berhijab yang cocok. Dengan memakai gaya turki, maka akan memberikan kesan penuh pada wajah Anda dan terlihat lebih padat.
  • Wajah Persegi Anda dapat menggunakan kerudung model rounded shape jika memiliki wajah bentuk persegi. Dengan menggunakan gaya ini, maka wajah Anda akan terlihat terbingkai sehingga wajah Anda akan terihat lebih lembut. Hindari pemakaian warna yang mencolok. Gunakan warna soft sehingga wajah Anda terlihat lebih penuh.
  • Wajah Oval Jika Anda memiliki wajah oval seperti ini, maka Anda adalah wanita muslim yang beruntung karena jenis wajah ini sangat cocok berbagai macam model jilbab. Anda tinggal menyesuaikan dengan warna busana dan warna kulit sehingga terlihat lebih serasi dan menarik.

Foto Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Kumpulan Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Dengan mengenali bentuk wajah Anda terlebih dahulu, dapat membuat kita lebih percara diri dalam memilih dan menggunakan kerudung mana yang sesuai dan nyaman. Sebaiknya gunakan kerudung berbahan katun asli. Karena dengan menggunakan bahan ini, dapat menjaga kulit kepala dan rambut Anda tetap segar dan fresh.

Gambar Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Gambar Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Hanya sampai di sini saja pembahasan kita kali ini seputar Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah. Semoga anda terhibur dengan adanya suguhan kami serta dapat mengambil banyak manfaatnya. Ada pun rujukan lain dari pembahasan yang juga tak kalah menariknya untuk anda kupas tuntas isinya yakni terkait mengenai Inspirasi Cara Memakai Jilbab Untuk Interview Kerja. Terimakasih telah meluangkan waktu senggang anda untuk dapat berkunjung pada blog kami. Nantikan selalu sajian - sajian terbaru kami di lain waktu. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah"

Posting Komentar